lm2ehI3jonma4uzm1pDxTuKLeJW1muj7wMTB5q1K

Mariam Hamou : Wanita Pertama yang Terpilih Anggota Dewan London

Bangsal 6 Count. Mariam Hamou, terlihat saat upacara pengambilan sumpah pada Rabu, 17 November 2021. Andrew Graham / Global News

MasMuslim.com - London kini mencatat sejarah baru dengan terpilihnya Anggota dewan kota Muslim pertama di Kota London, bernama Marium Hamou. 

Pada hari Senin, Hamou mengalahkan 20 pesaing lainnya dalam tiga putaran pemungutan suara untuk diangkat menjadi anggota dewan 6 Bangsal London.

Pengankatannya resmi dilaksanakan pada hari rabu dengan adanya upacara pelantikan secara resmi di balai kota. Pelantikan tersebut sekaligus menandai akhir dari proses pemilihan selama sebulan berlangsung. 

Sebelum pemungutan suara hari Senin lalu, Hamou tidak tahu dia kalau akan terpilih dan dilantik. Pada hari Senin pula, Hamou berhasil mengalahkan 20 pesaing lainnya dalam tiga putaran pemungutan suara untuk diangkat menjadi anggota dewan 6 Bangsal London.

“Ketika itu (diputuskan) memenangkan saya, saya terkejut, jujur,” katanya. "Saya terkejut, (karena itu) di luar dugaan."



Sebelumnya, Hamou adalah seorang aktivis hak asasi manusia dan advokat politik. Hamou mencatat bahwa dalam resume-nya, dia pernah bekerja sebagai kepala staf untuk mantan anggota parlemen London North Centre Liberal Glen Pearson.

Selain itu, Hamou juga bekerja di bidang hubungan masyarakat untuk Koalisi Oposisi Suriah di Turki. DIa ikut serta memimpin dan mendirikan Dana Bantuan Suriah, yang membantu menyelesaikan pengungsi Suriah di London.

Dalam keterangan lainnya, Hamou juga menjabat sejumlah dewan, termasuk Masjid Muslim London.

Saat bersamaan, ia juga melayani dewan untuk Koneksi HIV/AIDS Regional, Asosiasi Dewan Perpustakaan Ontario dan Perpustakaan Umum London sejak tahun 2019 hingga 2020.

Hamou mengatakan salah satu masalah paling mendesak untuk Bangsal 6 adalah pembaruan tahunan anggaran multi-tahun London , yang akan menerima persetujuan akhir dari dewan pada 21 Desember.

Dia juga ingin fokus pada salah satu penghuni lingkungan yang paling menonjol, Universitas Barat.

“Hubungan itu harus benar-benar kuat untuk kota, sehingga kami dapat terus mendapatkan manfaat dari beberapa hal yang diberikan universitas kepada kota,” kata Hamou.

Hamou pernah merasa "sedikit aneh" ketika diajak ke kantor dan berencana untuk mencalonkan diri selama pemilihan kota London berikutnya.

“Saya tidak sabar untuk (diikuti) oleh orang-orang di lingkungan saya atas pekerjaan yang telah saya lakukan dan semoga saya dapat melaksanakan tugas di masa yang akan datang,” tambah Hamou.

Sekarang Hamaou menjadi wanita Muslim pertama yang menjabat di dewan kota London. Dalam jabatan tesebut, Hamou sangat berharap terpilihnya dia akan menginspirasi orang lain.

“Saya lahir di Kanada, namun saya seorang Muslim. Jadi saya selalu memiliki perbedaan ini pada diri saya. (Awalnya) saya tidak berpikir bahwa posisi ini terbuka untuk saya.” kata Hamou.

“Saya hanya ingin semua orang yang melihat dia mereka (muslim di luar sana) dalam diri saya untuk melakukannya ( juga ikut pemilihan). Ayo mencalonkan saja."

Sumber: GlobalNews
Related Posts

Related Posts

Posting Komentar