lm2ehI3jonma4uzm1pDxTuKLeJW1muj7wMTB5q1K

Ratna Hulawa Apresiasi Pemerintah Daerah dan Legislatif Bersinergi dengan PGRI Boalemo

MasMuslim.com - Tilamuta – Pendidikan bermutu adalah kunci bagi kemajuan bangsa, dan pendulumnya ada pada guru. PGRI selalu mendukung setiap usaha pemerintah memajukan guru, mendorong dan terus mengajak guru untuk fokus meningkatkan kompetensinya.

Hal menarik terlihat pada konkerkab I yang dilaksanakaan oleh PGRI Kabupaten Boalemo, Kamis (2/12) Sambutan dari Pemerintah Daerah, Ketua DPRD dan PGRI Provinsi pada intinya melahirkan beberapa point menjadi pijak rujukan yaitu (1) perhatian kepada para guru yang tergabung dalam PGRI kepada dunia pendidikan sangat luar biasa, (2) Program-program PGRI di semua tingkatan hendaknya menyesuaikan, adaptif dan relevan dengan perkembangan pendidikan, dan (3) Pemkab Boalemo dan DPRD Boalemo memberikan perhatian kepada organisasi PGRI Boalemo berupa dana hibah untuk membantu kelancaran organisasi dalam mengemas berbagai kegiatan kompetensi guru dan asset organisasi.

Wakil Ketua I PGRI Provinsi Gorontalo Hamka Manoppo mengatakan bahwa sudah sewajarnya Pemkab Boalemo dan DPRD Boalemo memberikan perhatian kepada organisasi PGRI. Salah satunya adalah dukungan anggaran dana hibah kepada PGRI karena organisasi PGRI adalah organisasi yang sudah jelas anggotanya dan terstruktur dari pengurus pusat sampai pengurus ranting. 
“Bersyukurlah PGRI Boalemo, jika Pemerintah Daerah Boalemo dan DPRD Boalemo sudah bertemu urusan organisasi selesai. Ini luar biasa,” ucap Hamka.

Sementara itu, ketua Panitia Ratna Hulawa ketika dihubungi di sela-sela acara menyampaikan apresiasinya bahwa keluarga besar PGRI Boalemo sangat berterima kasih kepada Ketua DPRD Boalemo dan Pemerintah Daerah Boalemo yang telah menyetujui Dana Hibah untuk organisasi PGRI Boalemo dan berharap jika ini adalah sebuah bentuk kebijakan maka ini bukan kebijakan yang terakhir karena dengan adanya dana hibah ini telah mempermudah pengurus untuk melaksanakan program kerja PGRI.

“Sesungguhnya kami PGRI memiliki seribu mimpi untuk menunjukkan peran PGRI sebagai pelopor dan pencetak generasi emas, oleh karena itu peran PGRI menjadikan kaum guru sebagai pembangun insan cendekia terus digalakkan,” tutup Kepsek Ratna.

Kontributor : Sumitro Ulitoto, S.Pd.
Related Posts

Related Posts

Posting Komentar